Monday 2 September 2013

TEMPAT-TEMPAT YANG BAIK UNTUK MENDAPATKAN JODOH


             2.  Tempat-tempat Jodoh yang Baik
       Tempat-tempat jodoh yang baik terkait dengan lingkungan pergaulan, namun tentu saja arahnya harus jelas. Untuk itu tempat-tempat jodoh yang baik adalah :

a.     Lembaga Pendidikan Islam Formal
       Lembaga pendidikan yang membawa misi Islam adalah tempat mereka yang menimba Ilmu Keislaman. Di sanalah berkumpul calon-calon mujahid Islam. Lembaga itu adalah pesantren, terutama yang menyelenggaraan pendidikan hingga tingkat ‘Alliyah dan Perguruan Tinggi Islam. Sekalipun tidak menjamin seluruhnya baik, namun lingkungan lembaga itu umumnya baik dan mendapatkan jodoh di tempat ini akan lebih selamat.
       Yang kami maksud adalah Anda menimba Ilmu di Lembaga tersebut. Tentu saja masalah jodoh bukan maksud utama, namun sambil menyelam minum air. Selain itu bukan berarti antara remaja putra dan putri bercampur baur. Kalau begitu bagaimana caranya? Hal ini akan dibahas dalam poin berikutnya.

b.    Tampat Pengajian
       Mereka yang datang ke Pengajian, tentu untuk menuntut Ilmu dan mendapat siraman rohani. Aktif di tempat-tempat seperti ini akan menjauhkan dari penyakit hati dan perbuatan yang tidak terpuji. Karenanya, tempat ini adalah tempat jodoh atau pasangan hidup dari yang aktif di Pengajian menghindari resiko kegagalan rumah tangga.

c.      Tempat Kerja yang Islami
       Perusahaan-perusahaan yang islami seperti Bank Islam, Asuransi Islam, pabrik yang menerapkan pola islam, atau lembaga-lembaga tertentu yang kita bisa bekerja di sana adalah tempat yang baik untuk pencarian jodoh. Bagaimana pun juga perusahaan yang menerapkan Islam akan membawa pegawainya pada nuansa Islami. Maka mendapatkan jodoh di tempat seperti ini cukup ideal.

d.    Organisasi  Islam
       Memasuki sebuah Organisasi yang berbasis Islami, akan membimbing kita untuk selalu berada di jalur Islam. Di sanalah akan kita temukan orang-orang yang sarat ghairah Jihad menegakkan agama Allah Swt. (Islam). Karena itu, di sini pula idealnya kita mendapatkan pasangan hidup. Biasanya di organisasi militan Islam antara ikhwan dan akhwat terpisah, namun komunikasi dan kerjasama tetap berjalan karena memang satu tujuan. Yang patut diacungkan jempol adalah kepedulian mereka dalam menjodohkan atau menunjukkan pasangan di antara mereka, artinya agar masing-masing segera menikah. Cara yang dilakukan tentu saja tidak dengan pemaksaan atau yang tidak memperkosa hak individu untuk menenukan pilihannya.

No comments: