Monday 2 September 2013

STRATEGI UNTUK MENGUCAPKAN CINTA KEPADA ORANG YANG DICINTAI


1.     Strategi Mengucapkan Cinta
       Andai saja ketika kita berada di tempat – tempat tersebut di atas atau berada dilingkungan tempat tinggal dan mendepatkan seseorang yang menarik hati kemudian bermaksud untuk dijadikan calon pasangannya, maka yang selama ini dilakukan yaitu dengan langsung ngobrol atau menuliskan surat cinta yang sarat kebohongan (gombal ), sangat bertentangan dengan Islam.
       Islam melarang antar lawan jenis berdua nyepi atau ikhtilat ( campur baur ). Islam juga tidak mengenal pacaran. Bagaimana menghindari hal – hal seperti itu tapi tujuan cinta tercapai, maka gunakan strategi ini bisa digunakan baik oleh laki – laki atau perempuan. Dalam Islam wanita diperbolehkan mengucapkan cinta terlebih dahulu sekalipun keumuman di masyarakat Indonesia, laki – lakilah yang biasanya harus lebih dulu. Strategi itu adalah:
a.      Gunakan Pihak Ketiga ( Mak Comblang )
       Seorang penghubung cinta atau lebih dikenal dengan mak comblang sangat penting dalam proses menyatukan antara lawan jenis. Langkah ini diambil untuk menghindari khalwat ( menyepi berdua ) antar lawan jenis. Menggunakan pihak ketiga sebagai penghubung lebih selamat.
       Penghubung berfungsi sebagai juru bicara terhadap pihak yang menjadi perhatian. Seorang penghubung bisa keluarga atau teman terdekat yang memiliki sifat amanah ( dapat dipercaya ). Penghubung tidak boleh berlainan jenis, artinya bagi seorang laki – laki, maka harus mengutus mak comblang itu wanita dari keluarganya atau rekannya yang dapat dipercaya. Hal itu untuk menghindari khalwat. Sekalipun yang diutus bersamaan jenis, namun tidak boleh berbicara berdua, tapi harus dibarengi muhrimnya.
Pihak ketiga atau penghubung yang paling selamat adalah ustadz atau seseorang yang dihormati terutama oleh keluarga si gadis.
b.    Menghubungi Via Telepon
       Jika ingin maksud cinta itu segera sampai, maka dapat menggunakan Telephon tidak termasuk khalwat, asal tidak menjurus ke rayuan gombal atau menghindari kata – kata yang mengandung birahi. Pembicaraannya juga lebih singkat yaitu dengan prolog yang padat dan berisi kemudian utarakan maksud sesungguhnya dengan berbagai alasan kenapa anda memilihnya untuk dijadikan pendamping hidup.
c.      Berkomunikasi Via e-mail
       Bagi anda yang sudah memiliki fasilitas internet dan si dia juga demikian, maka komunikasi dapat via e-mail. Mula – mula kirim e-mail pembukaan untuk janjian bahwa anda menginginkan komunikasi langsung via e-mail. Mengapa harus pembukaan dulu atau janjian dulu? Karena saat anda mengirim e-mail belum tentu dia sedang membuka internet atau alamat e-mailnya. Dengan janjian, diharapkan pada waktu yang ditentukan dia dapat membuka alamat e-mailnya.
       Komunikasi via e-mail akan terjamin kerahasiannya dan lebih selamat karena masing – masing hanya mengandalkan bahasa tulis dan dijawab dengan bahasa tulis pula. Bentuknya hampir mirip Telepon namun bedanya telepon lewat suara langsung. Lewat e-mail ini berbagai alasan bisa diutarakan seakurat mungkin karena dimungkinkan ke dua belah pihak tidak neruous. Jika ternyata sepakat ( positif ), maka langkah selanjutnya menghubungi orang tua untuk merencanakan khitbah.

No comments: